Fakum sementara dalam rangka Ujian Nasional

Kegiatan Memancing Itu Gila!!!

Bosan, beberapa kali saya mengganti canel tv. Berharap ada acara yang menarik dan menghibur. Akhirnya, saya berhenti pada suatu acara memancing yang di tayangkan sebuah tv swasta. Walaupun, sebenarnya saya tidak suka acara ini atau pun memancing.

Karena saya kira itu pekerjaan yang membosankan dan menghabiskan banyak waktu. Kegiatan seperti ini, cocoknya di kerjakan orang yang berduit, karena ini tergolong pekerjaan santai.

Disana terlihat beberapa kelompok nelayan atau hanya sekedar penghobi memancing, berkumpul memasang umpan pada masing-masing kail mereka. Serentak mereka melemparkan kail beserta umpannya dengan keras hingga menjauhi kapal.


Mereka kemudian duduk santai namun masih terus terjaga menunggu ikan menyambar umpan mereka masing-masing. Setelah beberapa jam menunggu, salah seorang dari mereka mulai merasakan tarikan di pancingnya.

Ia berteriak dengan gembira sambil menarik-narik dan mengulur senar pancingnya. Ikan terlihat melompat-lompat mendekati kapal. Beberapa orang bersiaga untuk menaikkan ikan. Ikan dinaikkan dengan susah payah sehingga membutuhkan lebih dari 1 orang. Kail di lepaskan dari mulut ikan dengan sangat hati-hati agar mulut ikan tidak robek dan terluka.

Ikan berhasil dinaikkan dan sang pemancing memangku ikan dengan senyum lebar. Ikan itu berbobot lebih dari 10 kg. Salah seorang dari mereka mengambil kamera dan memotret moment bahagia itu beberapa kali.


Ikan masih menggelepar. Ini yang gila, Kemudian dia melempar ikan itu kembali ke laut, ke habitatnya. Ikan itu berenang gesit meninggalkan kapal. Ia melepaskan ikan berbobot lebih dari 10 kg itu dengan seenaknya. Padahal untuk mendapatkan ikan itu memerlukan waktu yang tidak singkat. Dan tenaga yang tidak sedikit.


Tapi masih banyak juga orang yang suka memancing. Kenapa ikan itu tidak di bawa ke pasar dan di jual, bukan di lepas begitu saja. Syukur kalau ikannya bisa hidup, kalau ikannya mati setelah di lepas? Bahaya kan. . . !

Artikel Terkait:


0 tanggapan to "Kegiatan Memancing Itu Gila!!!"

Posting Komentar

Jika tulisan ini bermanfaat, mohon menyertakan komentar. Tanpa SPAM dan gunakan kata-kata yang sopan.


Blog Sahabat

sharing knowledge for us all

Popular Posts

Pengikut

Web hosting for webmasters